WhatsApp Channel: 5 Tips Praktis untuk Update Tanpa Ribet

Posted on

Chi boust – WhatsApp kini menghadirkan fitur WhatsApp Channel (Saluran), termasuk di Indonesia, sebagai solusi baru untuk mendapatkan pembaruan langsung dari orang-orang atau organisasi favorit kamu. Fitur ini memungkinkan kamu tetap update tanpa terganggu oleh notifikasi pesan pribadi, karena pembaruan dari saluran ditempatkan di tab khusus.

Buat kamu yang masih bingung bagaimana cara menggunakan WhatsApp Channel, berikut 5 tips praktis untuk memanfaatkan fitur ini dengan maksimal!

Temukan Saluran Sesuai Minat

WhatsApp Channel memudahkan kamu menemukan saluran yang cocok dengan minatmu. Ada tujuh kategori pilihan, mulai dari Orang-Orang, Organisasi, Gaya Hidup, Olahraga, Hiburan, Bisnis, hingga Berita & Informasi. Caranya mudah, buka tab Pembaruan, lalu pilih Jelajahi untuk menemukan saluran yang relevan dan sesuai dengan minatmu.

“Baca juga: Fitur Baru WhatsApp: Cara Kita Berfoto dan Berkomunikasi!”

Jelajahi Saluran Baru

Luangkan waktu untuk menjelajahi berbagai saluran baru yang menarik perhatianmu. Kamu bisa memilih saluran berdasarkan yang paling aktif, terbaru, atau terpopuler. Selain itu, kamu juga bisa menemukan saluran dari negara lain! Jika ada konten menarik, bagikan langsung ke status atau teman-temanmu agar lebih banyak orang bisa melihatnya.

Atur Notifikasi Sesuai Preferensi

Tak perlu khawatir dengan banyaknya notifikasi. WhatsApp Channel memberikan kamu kontrol penuh untuk mengatur kapan dan bagaimana kamu ingin menerima pembaruan. Secara default, notifikasi untuk saluran dimatikan, tetapi kamu bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Jadi, kamu hanya akan menerima notifikasi yang kamu inginkan.

Jaga Privasi Saat Mengikuti Saluran

Privasi adalah prioritas di WhatsApp Channel. Saat mengikuti saluran, informasi kontakmu tidak akan terlihat oleh pengikut lain, bahkan admin saluran sekalipun. Selain itu, daftar kontakmu tidak bisa melihat saluran yang kamu ikuti. Dengan demikian, privasimu selalu terlindungi.

Buat Saluran WhatsApp Sendiri

Jika kamu ingin berbagi pembaruan dengan audiensmu, buatlah saluran WhatsApp sendiri! Caranya mudah, buka tab Pembaruan, pilih Buat Saluran, lalu pilih topik dan deskripsi yang sesuai. Dengan saluran pribadi, kamu bisa langsung berinteraksi dengan pengikutmu dan memberikan pembaruan secara langsung.

“Simak juga: Radang Amandel Mengintai: Kebiasaan yang Memperburuknya!”

Dengan mengikuti tips-tips ini, kamu bisa memaksimalkan penggunaan WhatsApp Channel dan selalu mendapatkan informasi terbaru sesuai minat tanpa ribet!