Pengguna Threads Kini Bisa Edit Postingan Lebih Lama!

Posted on

Chi boust – Pengguna media sosial Threads kini dapat mengedit postingan yang mereka unggah dalam jangka waktu yang lebih lama. Sebelumnya, pengguna hanya diberi waktu 5 menit untuk mengedit posting mereka, namun sekarang durasi tersebut diperpanjang menjadi 15 menit. Waktu ini dihitung sejak postingan pertama kali diunggah di linimasa Threads.

Pembaruan ini diumumkan oleh Head of Instagram, Adam Mosseri, melalui akun Threads resminya, @mosseri.

“Kami mendengar masukan tentang perlunya waktu edit yang lebih panjang. Jadi, mulai hari ini, Anda akan memiliki 15 menit untuk melakukan revisi,” kata Mosseri dalam unggahannya pada Rabu (2/10/2024) dini hari.

Sebagai contoh, jika seorang pengguna mengunggah postingan pada pukul 09.05 WIB dan menyadari kesalahan pada pukul 09.12, pengguna dapat melakukan revisi dan mengunggah kembali dalam postingan yang sama. Namun, jika waktu sudah melebihi pukul 09.20, postingan tersebut tidak bisa lagi diedit.

“Baca juga: Best Practice: Fitur Baru Instagram untuk Optimalisasi Konten Kreator”

Meskipun waktu edit diperpanjang, Threads masih memiliki batasan yang lebih singkat dibandingkan media sosial lain seperti X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) atau Mastodon. Di Mastodon, pengguna bahkan tidak memiliki batasan waktu sama sekali untuk mengedit postingan mereka.

Dilansir dari The Verge, Kamis (3/10/2024), Mosseri juga membagikan beberapa pembaruan lainnya di Threads. Salah satunya adalah kemampuan pengguna untuk melihat siapa saja yang mengikuti mereka melalui platform fedivers dan siapa yang menyukai konten mereka. Fedivers adalah jaringan sosial global yang menghubungkan berbagai server, memungkinkan komunikasi antar pengguna lintas platform.

Pengguna Threads dapat melihat siapa saja pengikut dari platform lain yang mengikuti atau menyukai unggahan mereka. Selain itu, mereka bisa melihat profil pengikut tersebut dengan diarahkan ke tautan platform terkait.

Pengguna Threads Tembus 200 Juta

Per awal Agustus 2024, Threads telah mencapai 200 juta pengguna aktif bulanan (MAU). Pencapaian ini diungkapkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, bersamaan dengan laporan pendapatan perusahaan. Zuckerberg meramalkan bahwa Threads akan menjadi salah satu media sosial besar di luar platform-platform yang sudah ada.

“Simak juga: Sikat Gigi Ada Virus: Apakah Berbahaya bagi Kesehatan?”

Waktu Edit Postingan Diperpanjang hingga 15 Menit

Pengguna Threads kini dapat menikmati waktu edit postingan yang lebih lama, dari awalnya hanya 5 menit menjadi 15 menit. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan atau melakukan perubahan setelah postingan diunggah. Waktu pengeditan ini dimulai dari saat postingan pertama kali muncul di linimasa.