One UI 7: Peningkatan Signifikan dan Penundaan Peluncuran oleh Samsung

Posted on

Chi boust – Samsung mengalami penundaan dalam peluncuran One UI 7 beta yang berbasis Android 15. Awalnya, pembaruan ini direncanakan rilis pada Juli 2024, tetapi hingga pertengahan Oktober, tanggal rilis pastinya masih belum diumumkan. Meskipun demikian, Samsung memastikan bahwa One UI 7 beta akan diluncurkan sebelum akhir tahun. Pembaruan ini diharapkan menjadi salah satu peningkatan terbesar dalam perkembangan teknologi Samsung.

Peningkatan Signifikan dalam One UI 7

Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung dikenal sebagai salah satu merek pertama yang memperkenalkan versi terbaru dari sistem operasi Android. Namun, tahun ini, Google dan Vivo telah lebih dulu meluncurkan pembaruan stabil untuk Android 15. Samsung tampak lebih berhati-hati dalam pengembangan One UI 7 untuk memberikan pengalaman perangkat lunak yang lebih baik.

Baca Juga : Tampilan WhatsApp Monoton? Fitur Tema Chat Akhirnya Hadir!

Menurut laporan dari Gizmochina dan informasi dari tipster teknologi, Ice Universe, One UI 7 bisa menjadi salah satu pembaruan paling signifikan dalam sejarah perangkat lunak Samsung. Pembaruan ini akan mencakup perbaikan besar dalam hal animasi, transisi, stabilitas sistem, dan kelancaran secara keseluruhan. Galaxy S25 Ultra, yang dilengkapi dengan RAM 16 GB dan chipset Snapdragon 8 Gen 4 (dikenal juga sebagai Snapdragon 8 Elite), diprediksi akan memberikan performa optimal saat menjalankannya. Chipset Qualcomm ini diperkirakan menawarkan kinerja yang sangat baik dan efisiensi energi yang tinggi.

Perkembangan Terbaru dan Perangkat yang Mendapat Pembaruan

Ice Universe memberikan penilaian 60 poin untuk Seri sebelumnya dan 85 poin untuk Galaxy S24 Ultra yang menggunakan Terbaru ini. Untuk Galaxy S25 Ultra yang diharapkan menjalankan One UI 7.1, ia memberikan penilaian 92 poin. Dalam pembaruan terbaru di platform X, Samsung telah memperbarui beberapa ikon aplikasi, termasuk Galeri, Telepon, Kamera, Perekam, Kontak, dan Samsung Notes, yang terlihat lebih modern dan menarik.

Sebelumnya, beta One UI 7 diperkirakan akan diluncurkan pada Agustus 2024. Namun, laporan dari SamMobile mengindikasikan bahwa rencana tersebut ditunda hingga September 2024, terkait dengan pembaruan One UI 6.1.1 yang masih dalam proses distribusi ke perangkat Samsung yang lebih lama.

Perangkat yang diperkirakan menjadi yang pertama mendapatkan One UI 7 termasuk Galaxy Z Fold 6, Z Flip 6, dan seri S24. Dengan berbagai peningkatan yang diharapkan, peluncuran ini menjadi salah satu yang dinantikan oleh pengguna setia Samsung.

Simak Juga : Daftar 15 APK Penipuan Terbaru 2024 yang Perlu Diwaspadai